spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pagelaran 1001 Pusaka Nusantara Resmi Ditutup

BONTANG – Pagelaran 1001 Pusaka Nusantara resmi ditutup pada hari Minggu (4/6/23) di Gedung Koperasi karyawan PKT.

Beberapa hari terakhir, dalam pagelaran tersebut dipersembahkan berbagai bentuk apresiasi terhadap warisan budaya yang tak ternilai. Melalui seni, musik, tari serta pameran pusaka Nusantara. Hal ini mengingatkan akan keindahan Indonesia dan menghargai kebudayaan yang tak terbatas.

Pagelaran 1001 Pusaka Nusantara ini telah memberikan peluang untuk mengeksplorasi kekayaan budaya, dan menyadarkan kita pentingnya menjaga dan melestarikan warisan nenek moyang untuk generasi yang akan datang.

“Mari kita terus berkomitmen untuk melanjutkan upaya ini, agar anak cucu kita dapat mewarisi budaya yang luar biasa ini,” ucap Najirah, Wakil Wali Kota Bontang.

Pemerintah Kota Bontang berterima kasih atas suksesnya pagelaran ini. Usaha serta dedikasi masyarakat dalam melestarikan dan mempromosikan budaya kita sangatlah berharga.

Adapun harapannya adalah agar acara ini dapat dilaksanakan untuk tahun-tahun berikutnya, serta menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain, agar mempromosikan kekayaan budaya yang ada di Indonesia dapat bersinar di mata dunia.

Baca Juga:   Najirah Ingatkan Pungli Adalah Korupsi, Rentan Terjadi di Layanan Publik

Sesuai dengan program prioritas pemerintah Kota Bontang dalam hal pengembangan ragam budaya, yaitu pagelaran atau festival seni budaya tradisional melibatkan seluruh paguyuban di dalam maupun luar kota secara periodik dan menjadi agenda wisata budaya. (sya)

Berikut galeri foto Pagelaran 1001 Pusaka Nusantara:

Most Popular