spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Panji Islam Berkibar di Pawai Obor 1 Muharram 1445 H

BONTANG – Sekira seribuan peserta pawai obor memulai start di Halaman Masjid Agung Al Hijrah, Sabtu (29/7/2023) malam atau bada shalat Isya berjamaah berakhir.

Peserta yang terdiri dari para pelajar sekolah dari tingkat SD hingga SMA, adapula majelis taklim, hingga Pesantren Subulana berpakaian putih-putih tampak antusias mengikuti event Semarak Pawai Obor 1 Muharram 1445 H.

Panji Islam Berkibar di Pawai Obor 1 Muharram 1445 H
Para peserta antusias mengikuti pawai obor. (Yusva Alam)

Pawai garapan Komunitas Social Collaborator itu kali ini membawa tema ‘Hijrah bersama! Wujudkan impian indonesia menjadi yang lebih baik.’

Para peserta mengenakan berbagai atribut untuk menyemarakkan acara. Masing-masing peserta membawa obor, membawa spanduk bertuliskan lembaga masing-masing, atribut menghiasi kostum yang dikenakan, hingga mengibarkan panji – panji Islam berwarna hitam bertuliskan kalimat La Ilaaha Ilallah warna putih.

“Mari kita kenalkan kepada masyarakat bahwa ini bendera Islam. Tidak perlu takut dengannya. Takbiir…” seru seorang MC dengan lantang.

Dijelaskan Ketua Panitia, Asep Gumilar dari Social Collaborator seluruh peserta akan memulai pawai dari Halaman Masjid Al Hijrah lalu menyusuri Jalan Ahmad Yani, hingga finish di Lapangan MTQ Parikesit.

Baca Juga:   242 Guru PAUD Ikuti Pendampingan Perencanaan Berbasis Data

Dikatakannya, berdasarkan evaluasi pawai di tahun-tahun sebelumnya ada sedikit perubahan di penyelenggaraan kali ini. Yaitu pembukaan yang dimulai bada sholat magrib hingga menjelang sholat Isya.

“Kalau tahun lalu pembukaan kita mulai bada sholat Isya. Masalahnya banyak anak-anak yang gelisah kalau menunggu terlalu lama. Jadi kita perbaiki dengan pembukaan bada magrib, sehingga bada Isya pawai bisa langsung dimulai,” bebernya. (al)

Most Popular