spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pansus LKPJ Sarankan Perumda AUJ Berbenah

BONTANG – Dengan pergantian pimpinan Perumda AUJ beberapa waktu belakangan ini, Pansus LKPJ pun meminta agar Perumda AUJ segera berbenah. Membenahi segala permasalahan yang ada di internal BUMD milik Pemkot Bontang itu.

Hal itu diungkapkan Ketua Pansus LKPJ, Raking saat Rapat Kerja Pansus LKPJ bersama Perumda AUJ dan PT. Bontang Migas dan Energi (BME) terkait LKPJ Wali Kota Bontang TA. 2022, Selasa (2/5/2023) di Ruang Rapat Sekretariat DPRD.

Raking mengatakan, adanya rapat ini tidak untuk mencari kesalahan. Tim pansus menerima apapun informasi yang disampaikan oleh pimpinan Perumda AUJ.

“Segala informasi yang kami terima akan kami jadikan bahan untuk membantu memperbaiki permasalahan yang ada,” ujar Raking.

Ia juga menyarankan kepada Perumda AUJ, agar memiliki terobosan-terobosan dalam pembenahan. Diharapkan dengan terobosan segala permasalahan internal perusahaan dapat segera diselesaikan.

“Jangan masalah terus yang ada. Harus bisa segera diperbaiki,” imbuhnya.

Sebelumnya diketahui, dalam rapat tersebut Direktur Perumda AUJ, Abdu Rachman mengeluhkan kondisi Perumda AUJ setelah dirinya diberikan amanah memimpin BUMD itu.

Baca Juga:   Banyak Redup, Lampu Penerangan Jalan Kembali Disoal Anggota Dewan

Ia tidak berani masuk terlalu dalam untuk pembenahan, karena bingung secara kepemilikan pada anak-anak perusahaan Perumda AUJ. Permasalahan-permasalahan ini baginya sangat menganggu progres bisnis, yang berdampak minimnya sumbangan PAD ke Pemkot Bontang.

“Sebelum masuk masalahnya terlihat mudah. Setelah masuk ternyata rumit,” keluhnya.

Abdu Rachman menambahkan, masalah utama di tubuh Perumda AUJ ini adalah tak adanya regulasi yang jelas. Ia berharap Perumda AUJ menjadi BUMD yang diseriusi bukan hanya sebagai pelengkap seperti selama ini.

“Walaupun begitu kondisinya, kami tetap optimistis Perumda AUJ bisa berbenah ke depannya,” tegasnya. (adv/al)

Most Popular