spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Partai Berkarya Tak Lolos Pemilu 2024, Raking Berlabuh ke Gerindra

BONTANG – Di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, Wakil Ketua Komisi I DPRD Bontang, Raking memastikan diri pindah partai. Raking memilih Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai kendaraan politik untuk bertarung dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang di Kota Taman.

Diketahui alasan Raking pindah partai lantaran Partai Berkarya yang merupakan perahu politiknya sebelum ini, tak lolos peserta Pemilihan Umum (Pemilu) di 2024.

Lalu apa alasan dirinya memilih berlabuh ke Partai Gerindra? Dijelaskannya, pasca tak lolos, Partai Berkarya mengarahkan para kadernya untuk bergabung dengan partai lain, yaitu partai besutan Prabowo Subianto.

“Saya sebagai kader taat terhadap arahan dari DPP,” ucapnya saat dikonfirmasi belum lama ini.

Berdasarkan pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS) yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bontang Sabtu 19 Agustus 2023 kemarin, Raking bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, yakni Kecamatan Bontang Selatan. Nama Raking berada di posisi 6 dari 9 nama Bakal calon legislatif (Bacaleg).

“Ya, mohon doa restunya,” ujarnya, singkat.

Lebih lanjut, Raking memastikan, posisinya sebagai anggota DPRD Bontang tidak akan berganti hingga masa jabatan berakhir. Sebab berdasarkan aturan terbaru dan arahan dari DPP Pusat, tidak akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) bagi anggota DPRD dari Partai Berkarya. (adv/al)

Baca Juga:   Komisi I Sebut Masih Ada Celah Hukum Pengembalian Insentif Guru SMA/SMK Swasta

Most Popular