spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Partai Perindo Ingin Semua Calegnya Patuhi Strategi DPP

BONTANG – Seluruh kader dan calon anggota legislatif (Caleg) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang akan memperebutkan kursi DPR RI, DPW, maupun DPD Bontang khususnya, diminta untuk mematuhi seluruh strategi yang telah disampaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Rabu (01/11/2023).

Hendrik Jumaidi, Ketua DPD Partai Perindo Bontang mengatakan, adanya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, supaya ke depannya siap berjuang menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg), maupun pemilihan kepala daerah, dan juga pemilihan presiden nantinya, agar tetap solid.

Hendrik menjelaskan, adanya anggota dari DPD, DPW, sampai dengan DPR RI, Partai Perindo semuanya harus solid, jadi selain solid juga diberi pembekalan bagaimana caranya untuk memperoleh suara sebanyak banyaknya, dengan cara yang benar, bukan jalan yang tidak benar.

“Ada penyampaian dari DPW, bagaimana cara kita untuk menggalang suara, karena tujuan kita supaya di Kota Bontang ini dari Partai Perindo ada perwakilannya yang duduk sebagai anggota dewan Bontang, kemudian di provinsi, bahkan di RI,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pencurian Besi Tua di Eks Pabrik Abu Soda Sejak November 2022

Ada satu motto kami (Perindo) yang artinya, ingin dapat dua digit. Dua digit itu seperti apa, contohnya di Kota Bontang ini ada 25 anggota dewan nantinya, kalau dibulatkan menjadi 3, yang artinya kalau bisa duduk 3 orang, berarti lebih dari 10 persen. Itu artinya dari tujuan Partai Perindo Bontang.

“Dari kami, untuk Bontang Selatan ada 4, Bontang Utara ada 2, dan untuk Bontang Barat kami tidak ada, karena persaingan di sana pastinya sangat ketat. Jadi kami menargetkan di Selatan akan naik 2, dan di Utara akan naik 1, jadi 3 orang untuk target Perindo Bontang,” paparnya.

Harapan ke depannya dengan masyarakat memilih Perindo, tentunya akan memperjuangkan masyarakat. Jika ada yang terpilih nantinya sebagai salah satu anggota dewan, Perindo akan berusaha semaksimal mungkin untuk masyarakat.

“Sekarang saatnya untuk memperjuangkan masyarakat. Jangan lupa pilih kami, karena semata mata kami hanya untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Hamdani, DPW Kaltim Partai Perindo menambahkan, adanya rakerda ini untuk menghidupkan organisasi yang masih baru, bahkan selaku pengurus di Partai Perindo jangan sampai membuat asumsi sendiri, harus mengikuti dari pimpinan pusat, karena mereka sudah memimpin strategi strategi yang ada.

Baca Juga:   DPD Ikapakarti Bontang Silaturahmi Bersama Tokoh Paguyuban

“Kita harus mengikuti apa kata pemimpin, bahkan di kegiatan ini bukan hanya si pengisi materi saja yang berbicara, saya maunya untuk teman-teman yang ada di sini, yang mendengarkan juga memberi masukan dan pendapat,” ucapnya.

Selain itu, Hamdani juga berharap dengan nantinya naik secara bertahap, yang belum tercapai akan segera tercapai pencapaian-pencapainnya, dan intinya yang paling penting adalah jika sudah terpilih menjadi anggota DPRD nantinya jangan lupa dengan partai yang telah mendukungnya serta para teman-teman.

Penulis: Dwi S

Editor: Yusva Alam

Most Popular