spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pedagang di Pinggir Jalan Pasar Tamrin Dipindah ke Belakang Gedung

BONTANG – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) melalui UPT Pasar menertiban pedagang di pinggir jalan, tepatnya di depan Pasar Taman Rawa Indah (Tamrin).

Para pedagang ini dipindahkan ke bagian belakang bangunan pasar, sejak kedatangan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Hal itu diungkapkan Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Kota Bontang, Nurfaidah.

“Seterusnya mereka akan di sana, karena sebagian mereka punya lapak di pasar,” jelasnya saat dihubungi, Senin (11/3/24).

Pihaknya mengatakan, telah memberikan teguran kepada pedagang yang memiliki lapak untuk mengisi lapak yang sudah disediakan, dan memberikan pilihan untuk mereka melanjutkan atau meninggalkan lapak tersebut.

Ia juga menambahkan tidak bisa melarang mereka dan memberhentikan pedagang untuk berjualan, karena tidak mau memutus penghasilan mereka.

Adapun tanggapan Mini, salah satu pedagang yang tidak menempati lapaknya mengeluhkan pendapatan yang sepi, karena lapaknya berada di lantai tiga.

“Kalau jualan di pinggir jalan lebih untung karena orang langsung berhenti, tapi karena pindah ke belakang, ya gak terlalu rame lagi,” keluhnya.

Baca Juga:   Dinding Pembatas Perusahaan Roboh Akibat Longsor, 2 Rumah Rusak Parah

Walaupun sudah terdapat lift, namun masyarakat sudah terlanjur malas untuk naik ke lantai atas. Oleh sebab itu banyak pedagang lebih memilih berjualan di pinggir jalan ketimbang di lapak.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular