spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pejabat Dilarang Gunakan Mobil Dinas saat Mudik! Sanksi Tegas Menanti

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase mengingatkan untuk seluruh para pejabat di Kota Bontang yang ingin mudik lebaran, dilarang menggunakan mobil dinas. Jika pun nantinya ada yang ketahuan akan diberi sanksi tegas.

“Sangat jelas mobil dinas tidak boleh digunakan untuk keperluan pribadi, mobil dinas hanya digunakan untuk kepentingan dinas saja,” ucapnya, Sabtu (6/4/2024).

Hal ini Basri menjelaskan, pejabat menggunakan mobil dinas hanya untuk bekerja saja, bukan untuk hal yang lain di luar pekerjaan. Karena mobil tersebut hanya berlaku untuk operasional pekerjaan tidak lebih.

Dirinya juga meminta kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa mengawasi para jajaran serta bawahan, untuk tidak seenaknya menggunakan mobil dinas untuk keluar daerah.

“Sudah saya beri himbauan kepada mereka, sampai nantinya ada yang kedapatan menggunakan mobil dinas tidak segan-segan langsung diberi sanksi dengan tegas,” paparnya.

Bahkan, jika nantinya ada pejabat yang sampai mengganti atau mengubah nomor polisi pastinya akan terkena sanksi pidana.

“Ini tidak main-main, setiap tahunnya pasti diberitahu untuk tidak menggunakan mobil dinas saat mudik. Kita hanya antisipasi, takutnya ada kejadian diluar dugaan, yang ada malah makin repot urusannya,” tutupnya.

Baca Juga:   Dalam Sehari Jaringan Narkoba Rusunawa Loktuan Diringkus

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular