spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pembebasan Calon Lahan RTH di Jalan Brokoli Belum Temukan Titik Terang

BONTANG – Masalah pembebasan calon lahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Brokoli, Kelurahan Gunung Elai belum menemukan titik terang. Hal itu terungkap saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pemilik lahan terkait Lahan Pemakaman Bontang Barat, Lahan RTH BSD, dan Lahan RTH di Jalan Brokoli di Kelurahan Gunung Elai, Senin (11/9/2023) lalu di Gedung DPRD.

Dijelaskan Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina, bahwa pihaknya sudah beberapa kali melaksanakan kunjungan lapangan pada beberapa lahan, dimana salahsatunya di Jalan Brokoli, Kelurahan Gunung Elai. Pihaknya menilai lahan itu sangat strategis dan dapat digunakan untuk pemanfaatan seperti alun-alun dan sebagainya.

“Kami usulkan lahan-lahan itu sebagai persiapan pemerintah untuk pemekaran wilayah atau bisa juga digunakan sebagai RTH,” ujarnya.

Dikatakannya, saat RDP tersebut perwakilan dari DLH tidak mengetahui permasalahan komitmen pembebasan lahan oleh wali kota tersebut.

“Saya bingung, perwakilan DLH tadi mengatakan belum ada instruksi masalah lahan itu. Apakah ini memang perwakilannya yang tidak mengetahui masalah tersebut, atau kepala dinasnya yang sudah tahu tapi tidak menyampaikan ke bawahannya. Tadi yang hadir kabidnya aja,” bebernya.

Baca Juga:   Gaji Karyawan PT LBB Kembali Nunggak, Andi Faiz Desak Pemkot Bertindak Tegas

Sehingga dari hasil RDP tersebut, Komisi III belum mendapatkan penjelasan lebih lanjut terkait pembebasan lahan di Jalan Brokoli, Kelurahan Gunung Elai. (al/adv)

Most Popular