spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Bakal Buatkan Pasar Basah Khusus Daging, Ayam, dan Ikan

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase berencana akan membangun pasar basah di wilayah pasar lama. Hal itu diungkapkannya saat melakukan operasi pasar, Kamis (14/3/2024).

Ia akan memisahkan antara pedagang yang menjual komoditas pangan seperti daging ayam, daging sapi, serta bahan makanan laut dapat berada di satu tempat. Hal tersebut dilakukan karena pedagang tersebut berada di lantai dua dengan ruangan yang kurang terbuka.

“Pasar kita ini terlalu tertutup, susah juga kalau pedagang harus bawa-bawa ke lantai dua,” tambahnya.

Rencananya pasar tersebut akan didesain terbuka dan hanya satu lantai saja. Karena menurutnya pasar basah jarang berada di lantai atas. Sehingga ia akan mengajukan perencanaan tersebut pada tahun 2025.

Setelah bagian pangan basah dipisahkan, gedung pasar nantinya dikhususkan untuk pedagang bahan makanan kering dan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Pemindahan pedagang ini tidak hanya berlaku kepada pedagang yang berada di Taman Pasar Rawa Indah (Tamrin), namun pedagang yang juga berada di pinggir jalan juga akan ikut dipindahkan ke pasar basah.

Baca Juga:   Merekatkan Cinta Dalam Doa untuk Ibu Indonesia dari PD Salimah Bontang

Sebelumnya para pedagang sudah diberikan pemberitahuan untuk pindah, karena trotoar tempat mereka berjualan merupakan fasilitas umum, namun mereka justru menanyakan kemana mereka harus pindah.

“Mereka bertanya kemana mereka harus pindah, nanti kita buatkan,” tambahnya.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular