spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Diminta Apresiasi Tokoh yang Berjasa untuk Bontang

BONTANG – Anggota Komisi II DPRD Bontang, Bakhtiar Wakkang meminta Pemkot Bontang memberikan penghargaan kepada orang-orang yang pernah berjasa bagi Kota Taman, sebutan Kota Bontang. Utamanya kepada mereka-mereka yang sudah meninggal dunia, agar generasi penerus di Bontang selalu ingat kepada para pahlawan tersebut.

Politisi Partai Nasdem tersebut mencontohkan nama-nama seperti almarhum Wahdiyat, sang pencipta lagu mars Bontang dan almarhum Mantan Wali Kota Bontang, Adi Darma. Keduanya dianggap memiliki banyak jasa bagi masyarakat Bontang.

“Terlepas dari hitam putih mereka-mereka, namun kita harus melihat sumbangsih mereka untuk masyarakat Bontang,” ujarnya.

Dirinya meminta agar para pahlawan atau tokoh tersebut diberi penghargaan berupa nama jalan. Namun ia mengingatkan bukan nama jalan nasional yang diubah, cukup nama-nama jalan di wilayah lokal Bontang yang masih menjadi kewenangan pemerintah daerah.

“Di Samarinda itu ada nama Jalan Ahmad Amin mantan Wali Kota Samarinda, ada juga Jalan Nusyirwan. Di Bontang juga bisa. Cari nama-nama jalan yang tidak berhubungan dengan Bontang, lalu diganti dengan nama-nama tokoh tersebut,” bebernya.

Baca Juga:   Wacana Pemisahan LBB dari Perumda AUJ, BW: Pemkot Harus Hati-hati!

Karenanya dia mendorong agar di tahun 2023 ini saat pemkot sedang membahas anggaran perubahan, wali kota dapat segera mengeluarkan SK terkait masalah ini agar dapat dianggarkan.

“Ada filosofi orang-orang bijak yang mengatakan ‘bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya.’ Nah bisa kita buat untuk versi lokalnya. Selain mengapresiasi, upaya ini sekaligus mengedukasi masyarakat,” tutupnya. (adv/al)

Most Popular