spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Diminta Benahi Toilet dan Musala Taman Wisata Mangrove Berbas Pantai

BONTANG – Anggota Komisi III DPRD Bontang, Yasier Arafat mendorong pemerintah agar lebih memperhatikan Taman Wisata Mangrove Berbas Pantai, terlebih pada sarana penunjang. Lantaran sarana penunjang dibutuhkan bagi pengunjung yang datang ke tempat wisata.

Yasier meminta agar Pemkot Bontang lebih memperhatikan Taman Wisata Mangrove Berbas Pantai, lantaran tempat ini merupakan salahsatu objek wisata di Kota Taman, sebutan Kota Bontang. Bentuk perhatian tersebut adalah dengan membenahi dan meningkatkan fasilitas penunjang seperti toilet dan musala.

“Alhamdulillah toiletnya sudah dibuka di acara ini (Bontang Camp 2). Semoga dibuka terus ke depannya, tidak hanya pas event ini saja,” ujarnya saat diwawancara usai menghadiri event Bontang Camp 2, Sabtu (3/6/2023) lalu di Taman Wisata Mangrove Berbas Pantai.

Menurutnya, apa artinya tempat wisata kalau tanpa fasilitas penunjang seperti toilet dan musala. Karena pengunjung juga butuh BAK atau BAB atau juga beribadah. Dikhawatirkan apabila sarana penunjang tak ada, pengunjung malah mengotori tempat wisata.

“Di sini tadinya juga ada hewan-hewan ramah anak seperti burung dan unggas yang bisa jadi daya tarik. Harusnya diadakan lagi bahkan ditingkatkan lagi,” sarannya. (adv/al)

Baca Juga:   Ikon Wisata Tapi Kondisi BK Memprihatinkan

Most Popular