spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Diminta Kembangkan Potensi Wisata dan SDM Warga Bontang

BONTANG – Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam meminta Pemkot Bontang agar lebih mengembangkan potensi yang ada di Bontang, baik itu wisata maupun Sumber Daya Manusia (SDM)nya.

Dijelaskan Rustam, Kota Bontang memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. Bahkan saat ini banyak sekali potensi-potensi itu yang menuai prestasi.

Sebut saja Kampung Malahing yang berhasil juara 3 di Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Prestasi tersebut sudah pada level nasional. Belum lagi potensi SDM warga Bontang, dimana banyaknya putra putri Bontang yang berhasil meraih prestasi tingkat nasional.

Menurut Politisi Partai Golkar tersebut, sekarang menjadi PR bagi Pemkot Bontang untuk dapat terus mengembangkan potensi-potensi yang ada. Jangan hanya berpuas diri dengan meraih prestasi-prestasi.

“Malahing itu kan seharusnya terus dipromosikan agar orang-orang dari luar Bontang terus berdatangan. Jangan cukup dengan prestasi nasional saja. Terus anak-anak paskib itu juga bisa dimanfaatkan di setiap acara-acara yang diadakan. Masih banyak sekali yang bisa dikembangkan,” bebernya.

Sekali lagi Rustam mengingatkan agar Pemerintah Bontang terus memikirkan cara agar potensi-potensi yang dimiliki Bontang ini bisa berkembang maksimal. Tidak stagnan di tempat. (al/adv)

Baca Juga:   Membeko Fest 2022 di Bontang Kuala, Rustam Beri Apresiasi, Dorong UMKM Terus Berinovasi 

Most Popular