spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pengurus KONI 2023-2027 Dilantik, Jamaluddin Komitmen Gunakan Atlet Lokal

BONTANG – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bontang periode 2023-2027 resmi dilantik, Sabtu (3/6/2023) di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang. Pelantikan dipimpin langsung Ketua KONI Provinsi Kaltim, Rusdiansyah Aras.

Pelantikan dihadiri Ketua DPRD Bontang, Wakil Ketua DPRD Bontang, Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang, bersama forum pimpinan daerah (Forkopimda).

Ketua Umum KONI Bontang, Jamaluddin mengatakan, pelantikan saat ini merupakan momentum dalam meningkatkan apa yang telah dicapai. Ia menjelaskan ke depannya dari kepemimpinan KONI saat ini, akan komitmen dalam menggunakan atlet lokal dan terkait aturan transfer dari luar.

“Kita akan tingkatkan prestasi olahraga. Tahun-tahun selanjutnya bersih dari atlet luar,” kata Jamaluddin usai pelantikan pengurus.

Wakil Wali Kota Bontang, Najirah mengungkapkan, pelantikan menandai perjalanan dan pembaruan olahraga di Kota Bontang. Ia mengharapkan pengurus selanjutnya dapat memajukan olahraga di Kota Bontang. Selain itu, pengurus dapat mengapresiasi atlet-atlet lokal.

“Menjadikan Bontang sebagai pusat olahraga dan memajukan olahraga Bontang,” kata Najirah Sabtu (3/6/2023).

Selain itu, Najirah menambahkan, untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari membangun karakter sportifitas dan kerja sama tim.

Baca Juga:   Edarkan Sabu Seberat 3 Gram, Pemuda 18 Tahun Diamankan Polisi

“Dukung atlet-atlet kita dalam meraih prestasi di tingkat lokal, nasional, maupun internasional. Dengan memberikan kesempatan yang setara kepada semua potensi yang ada, tanpa memandang perbedaan jenis kelamin, usia, atau latar belakang,” ungkap Najirah.

Ketua KONI Provinsi Kaltim, Rusdiansyah Aras mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru dan ketua KONI Bontang. Ia mengajak semua dapat bekerja sama dalam memajukan olahraga terkhusus di Kota Bontang.

“Mari bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk Koni Bontang dalam meraih prestasi,” tandas Rusdiansyah Aras. (adv/yah)

Most Popular