spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Penyusunan Rencana Tenaga Kerja, Inovasi Pemecahan Masalah Pengangguran di Bontang

BONTANG – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bontang menelurkan inovasi terkait ketenagakerjaan, dengan membuat penyusunan rencana tenaga kerja Bontang. Hal itu disampaikan Kadisnaker Bontang, Abdu Safa Muha di sosialisasi penyusunan rencana tenaga kerja Kota Bontang tahun 2023-2027, Rabu (26/7/2023) di Auditorium Taman 3D.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka melaksanakan perumusan kebijakan, strategi, dan program ketenagakerjaan yang berkesinambungan di Kota Bontang.

Diketahui kegiatan tersebut mendapatkan pendampingan langsung dari Kepala Pusat dan Perencana Ahli dari Pusat Perencanaan Kementerian Tenaga Kerja RI.

“Penyusunan rencana tenaga kerja ini merupakan salah satu inovasi kami bahkan mungkin yang pertama di Kaltim,” ujar Safa Muha mengutip dari situs ppid.bontangkota.go.id.

Ia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan tersebut akan sangat membantu pemkot dalam memotret situasi dan dampak perekonomian terhadap penciptaan kesempatan kerja, termasuk persediaan tenaga kerja beserta karakteristiknya.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memecahkan masalah pengangguran di Kota Bontang,” imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Basri Rase dalam sambutannya mengharapkan penyempurnaan penyusunan rencana tenaga kerja tersebut dengan mengundang HRD perusahaan, agar dapat saling berdiskusi terkait penyerapan tenaga kerja di Bontang.

Baca Juga:   Curi Motor di Parkiran Gang, Pelaku Ditangkap Sepekan Kemudian

“Semoga dengan adanya kegiatan ini pemkot akan mampu memetakan tenaga kerja serta peluang kerja sehingga masalah pengangguran dapat segera teratasi,” pungkasnya. (*)

Most Popular