spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perbaikan di Jalan Cipto Mangunkusumo Dianggarkan Rp 2 M, Pengerjaan Mulai Maret

BONTANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang telah menyiapkan anggaran senilai Rp 2 miliar, untuk perbaikan jalan yang amblas di Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara.

Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota(PUPRK) Bontang, Anwar Nurdin mengatakan, untuk perbaikan jalan yang amblas menjadi salah satu perbaikan yang akan dikerjakan tahun ini. Sementara ini hanya akan dipasangkan besi plat.

“Harapan Maret sudah harus dikerjakan, nantinya akan kami lakukan perbaikan secara menyeluruh, baik dari sisi kanan dan kiri jalan,” ucapnya saat melakukan peninjauan langsung, Senin (19/2/2024).

Dirinya menjelaskan, di tahun 2020 lalu saat mengerjakan perbaikan jalan di lokasi yang sama, ternyata kondisi jalan di dalamnya berlubang saat dilakukan penggalian.

“Lihat penurunannya ini secara kasat mata sekitar 15-20 centimeter. Saat kita kerjakan pun memang sudah terjadi penurunan jalan, tetapi tidak seekstrim ini,” jelasnya.

Rencana pengerjaan akan dilelang dalam waktu dekat, sesuai dengan perencanaan perbaikan jalan, dan juga menambahkan box culvert untuk gorong-gorong air saat hujan. Karena salah satu penyebab longsornya jalan adalah tidak ada jalur air.

Baca Juga:   Perayaan Anniversary ke-12 Viking Borneo Bontang, Pererat Persaudaraan dan Silaturahmi

Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina mengatakan, sangat berharap dalam pengerjaan jalan ini harus benar-benar sesuai prosedur yang ada, jangan sampai mengerjakannya dengan asal-asalan.

“Intinya harus segera, ini salah satu kekhawatiran kita. Jika pun dengan anggaran 2 miliar kurang, tolong bagaimana pun itu carikan anggaran tambahan untuk memaksimalkan pengerjaan jalan ini. Harus diatur dengan baik,” tutupnya.

Penulis: Dwi S

Editor: Yusva Alam

Most Popular