spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pipa PDAM Bocor, Distribusi Air ke Wilayah Berbas Dihentikan Sementara

BONTANG – Pipa PDAM di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Berbas Tengah, saat ini mengalami kebocoran. Sehingga distribusi air ke wilayah Berbas dan sekitarnya diberhentikan untuk sementara. Hal ini disampaikan Manager Perumda Air Minum Tirta Taman Kota Bontang, Mulia Nur

Dijelaskan, pipa bocor ini sejak kemarin, namun baru hari ini dikerjakan oleh petugas untuk diperbaiki.

“Kenapa baru kami kerjakan, karena kami menunggu alatnya datang terlebih dahulu,” ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (9/7/2024).

Diketahui, untuk pipa yang mengalami kebocoran adalah pipa jenis HDPE 10 inci, yang dimana sekarang dari petugas sedang melakukan perbaikan di lokasi tersebut.

“Sekarang sedang tahap perbaikan. Kemungkinan tidak memakan waktu seharian penuh, malam sudah bisa,” paparnya.

Maka dari itu, untuk distribusi air dari Water Treatment Plant (WTP) Berbas ke arah Berbas Pantai diberhentikan sementara waktu, selama perbaikan pipa yang bocor berlangsung. Sementara distribusi air dari WTP Berbas ke wilayah lainnya, masih berjalan dengan normal.

“Dihimbau kepada pelanggan yang berada di Berbas Pantai harap bersabar, karena pekerja sedang melakukan perbaikan,” jelasnya.

Baca Juga:   Aturan Belum Dicabut, Vaksinasi Covid-19 Tetap Diwajibkan

Untuk perbaikan pipa yang bocor, dari pihaknya ada sekitar 8-9 petugas yang langsung turun ke lapangan, mulai dari pengawas hingga pekerja.

“Walaupun cuaca semisal kurang baik, pastinya pekerja tetap melanjutkan perbaikan. Karena hal seperti ini tidak bisa ditunda,” bebernya.

Mulia juga menyampaikan permohonan maafnya atas ketidaknyamanannya dan terganggunya dengan pelayanan distribusi air pada hari ini.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular