spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pohon Tumbang Timpa Rumah di Bontang Lestari

BONTANG – Sebatang pohon menimpa rumah salahsatu warga di Kelurahan Bontang Lestari, Jumat (8/4/2023) kemarin. Kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan yang berarti.

Komandan Kompi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan (Disdamkartan) Bontang, Norman menjelaskan, informasi itu diterima pihaknya Jumat sore sekira pukul 16.30 wita. Namun untuk waktu kejadiannya, dirinya kurang mengetahui. Hanya memperkirakan pagi hari, diduga karena angin kencang, sehingga membuat pohon roboh dan menimpa rumah tersebut.

“Ada salahsatu petugas Disdamkartan yang tinggal dekat rumah itu. Pemilik rumah menginformasikan kepada petugas tersebut,” ujar Norman.

Informasi itu langsung ditindaklanjuti dengan berangkat ke TKP yang beralamat di Jalan Adi Pura 1, Kelurahan Bontang Lestari. Petugas segera mengevakuasi pohon tumbang itu.

Sebanyak 6 petugas diturunkan untuk evakuasi. Menggunakan peralatan lengkap, pohon itu dipotong-potong menggunakan senso kecil. Lalu ditarik perlahan-lahan menggunakan tali agar dapat disingkirkan dari atap rumah.

“Alhamdulillah tidak ada kerusakan berarti pada rumahnya. Hanya peyot-peyot sedikit di atap yang terbuat dari seng. Evakuasi selesai sekira pukul 17.30 wita,” pungkasnya. (al)

Baca Juga:   Gunakan NPK Pelangi JOS, Hasil Kentang Modoinding Minahasa Selatan Naik 55 Persen

Most Popular