spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Polsek Bontang Selatan Terus Laksanakan Patroli Yustisi Pendispilinan Prokes

BONTANG – Polsek Bontang Barat melakukan patroli yustisi pendisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19, Jumat (24/6/2022). Patroli yustisi menyasar tempat-tempat keramaian, seperti Pasar Telihan, pertokoan, tempat berkumpul warga, serta masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas keluar rumah.

Kapolsek Bontang Barat Iptu Muh. Yazid SH, MH mengatakan, kegiatan patroli Yustisi ini dilakukan untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin menerapkan prokes.

”Meskipun saat ini penyebaran Covid-19 di Kota Bontang sudah melandai dan menjadi kawasan zona hijau hal tersebut tidak membuat kami lengah dan kendor untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi  prokes,” kata Iptu Muh. Yazid.

Ia menambahkan selain melaksanakan patroli pendsiplinan personel Polsek Bontang Barat juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker. ”Kami tetap membagikan masker kepada warga meskipun sudah ada pelonggaran prokes terkait penggunaan masker di ruang terbuka. Kami tetap menghimbau warga untuk memakai masker,” imbuhnya.

Muh. Yazid menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan prokes 5M untuk menjaga agar Kota Bontang tetap berada di Zona hijau dan berada dalam PPKM level I. ”Ayo masyarakat jangan lengah, jangan kendor, tetap disiplin menjalankan prokes seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas agar virus Covid-19 segera berakhir,” pungkas Kapolsek. (hms)

Most Popular