spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Progres Proyek Jembatan Samping PLTD Telihan 72 Persen, November Akhir Dipastikan Rampung

BONTANG – Komisi III DPRD Bontang menggelar sidak proyek jembatan di samping PLTD Kelurahan Telihan, Selasa (7/11/2023). Sidak ini dalam rangka meninjau pengerjaan jembatan tersebut.

Abdul Malik, Anggota Komisi II DPRD Bontang mengatakan, pengerjaan jembatan ini sudah berlangsung 71 persen, dimana tinggal dilakukan pengaspalan, sehingga mendekati kata rampung pada bulan ini.

“Maunya progresnya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, sebelum waktunya sudah selesai. Karena ini adalah akses utama, entah berangkat ke kantor, sekolah, ataupun rumah ibadah,” paparnya saat diwawancarai, Selasa (07/11/2023).

Progres Proyek Jembatan Samping PLTD Telihan 72 Persen, November Akhir Dipastikan Rampung
Kegiatan sidak Anggota Komisi III DPRD Bontang di Jembatan samping PLTD Kelurahan Telihan. (Dwi).

Dengan adanya perbaikan jembatan tersebut, Abdul Malik berharap sangat bermanfaat bagi para masyarakat, apalagi ini menjadi salah satu akses utama.

Untuk sementara bisa dilewati bagi para pejalan kaki sebagai alternatif penyebrangan. Namun dari sisi keamanan bisa lebih diperhatikan lagi. Walaupun hanya jembatan dan pagar biasa, katanya lebih baik mengutamakan keselamatan.

“Untuk sementara bisa digunakan bagi para pejalan kaki, hanya untuk sekedar menyebrang atau semacamnya, akan tetapi saya harap agar tetap safety,” ungkapnya.

Baca Juga:   Bawa Badik Diselipkan di Pinggang, Warga Muara Badak Ditangkap Polisi

Anwar Nurdin, Kepala Bidang Bina Marga Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang menjelaskan, proyek ini mulai pengerjaan pada April 2023 dan dikatakan akhir November optimis akan selesai pengerjaan.

“Ini sudah ditahap 72 persen, ya sekitar 71,8 persenlah intinya. Saya pastikan minggu terakhir November sudah selesai dan bisa digunakan,” tutupnya.

Penulis: Dwi

Editor: Yusva Alam

Most Popular