spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Proyek Penanganan Banjir Mulai Terlihat Hasilnya, Agus Haris Apresiasi Pemkot

BONTANG – Agus Haris, Wakil Ketua DPRD Bontang mengapresiasi Pemkot Bontang, yang telah berupaya keras memperbaiki sistem drainase dan normalisasi sungai untuk meminimalisir banjir.

“Saya apresiasi pemerintah, meski pun banjir masih tetap ada, tapi volume tinggi air sudah menurun dari biasanya. Sudah ada progres sesuai dengan visi dan misi pemerintah di 2025 mendatang,” ucapnya saat diwawancarai, Rabu (22/11/2023).

Pemkot dalam menangani banjir di area rawan banjir, sudah sedikit bisa teratasi. Menurutnya, penanggulangan banjir di Kota Bontang sudah mulai cukup baik dari yang sebelumnya, dengan debit air dan genangan air yang telah berkurang secara signifikan.

“Sekarang sudah sedikit lega, karena sebagian daerah sudah bebas banjir, jadi tinggal memaksimalkan saja waktunya. Semoga bisa teman-teman dari Dinas PUPR dan Perkim bisa kerjakan sebaik mungkin,” paparnya.

Pemerintah saat ini bisa melakukan sodetan semisal dari Bontang Barat ke Gunung Elai, kemudian ke Api-Api sampai dengan Bontang Kuala, guna mengurai air di sungai agar tidak terkonsentrasikan satu alur alirannya.

Baca Juga:   Anggota Dewan Ikuti Turnamen Mini Soccer Persahabatan antar DPRD se-Kaltim

“Jika sodetan sudah dikerjakan, pasti bisa lebih maksimal, karena sekarang itu kan cuacanya lagi sering hujan,” jelasnya.

Politisi Partai Gerindra ini juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk meningkatkan kesadarannya dalam menjaga lingkungan, termasuk membuang sampah ke tempatnya, tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Terkait dengan masalah lingkungan, ini adalah tugas dari kita semua. Mulai dari individu, Rukun Tetangga (RT), Kelurahan, hingga pemerintah kota. Harus sama-sama bergotong-royong menjaga bersama,” tutupnya.

Penulis: Dwi S

Editor: Yusva Alam

Most Popular