spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rahmad Pribadi Jabat Dirut Baru PT Pupuk Indonesia

JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, telah mengangkat Rahmad Pribadi sebagai Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) menggantikan Bakir Pasaman yang telah menjabat sejak tahun 2020.

Keputusan ini diumumkan melalui Keputusan Menteri BUMN No. SK-212/MBU/07/2023 tanggal 27 Juli 2023 mengenai Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pupuk Indonesia.

Sebagai tanggapan atas pergantian kepemimpinan, Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), Wijaya Laksana menyatakan bahwa seluruh keluarga besar Pupuk Indonesia mengapresiasi kinerja Bakir Pasaman yang telah membawa perusahaan mencapai kinerja yang baik.

Dengan hadirnya Rahmad Pribadi sebagai Dirut baru, perusahaan berkomitmen untuk mendukung dan mewujudkan visi Pupuk Indonesia menjadi perusahaan Go Global sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir.

Rahmad Pribadi sebelumnya adalah Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur dari tahun 2020 hingga 2023. Ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Petrokimia Gresik dari tahun 2018 hingga 2020.

Latar belakang pendidikannya pun mengesankan, Rahmad Pribadi adalah alumni dari University of Texas, Harvard University, dan John F. Kennedy School of Government.

Baca Juga:   Bawa Sabu 20 Gram Siap Edar, Warga Tanjung Laut Diamankan Polisi

Dengan pengangkatan Rahmad Pribadi sebagai Direktur Utama, berikut adalah susunan lengkap jajaran Direksi PT Pupuk Indonesia:

– Direktur Utama: Rahmad Pribadi
– Wakil Direktur Utama: Nugroho Christijanto
– Direktur Produksi: Bob Indiarto
– Direktur Keuangan & Manajemen Risiko: Wono Budi Tjahyono
– Direktur Transformasi Bisnis: Panji Winanteya Ruky
– Direktur SDM: Tina T Kemala Intan
– Direktur Pemasaran: Gusrizal
– Direktur Portofolio dan Pengembangan Usaha: Jamsaton Nababan

Dengan kehadiran Rahmad Pribadi sebagai pemimpin baru, PT Pupuk Indonesia berharap dapat terus mengukir prestasi dan memperkuat posisinya di kancah industri pupuk nasional dan global. (RB)

Most Popular