spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rustam: Saat Ini Saya Orang Paling Tak Setuju Rencana Tol Sambo, Ini Alasannya!

BONTANG – Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam menyatakan bahwa untuk saat ini dirinya lah yang paling tidak setuju dengan rencana pemerintah pusat untuk membangun jalan tol Samarinda-Bontang (Sambo). Hal itu diungkapkannya beberapa waktu lalu saat diwawancara awak media.

Ketidaksetujuannya pada rencana pembangunan jalan tol tersebut disebutkannya, lantaran akan berpotensi mematikan perekonomian Bontang. Pasalnya, dengan kondisi jalan Samarinda – Bontang yang saat ini tidak baik saja orang-orang dari luar Bontang enggan datang, apalagi bila dibangun jalan tol.

“Untuk saat ini saya tidak setuju. Orang –orang luar itu akan datang sebentar saja di Bontang dan terus kembali lagi, karena dengan adanya tol transportasi lebih dimudahkan,” keluhnya.

Politisi Partai Golkar itu mencontohkan Kota Tenggarong. Dimana di kota tersebut tidak terdapat mall. Orang-orang yang datang ke sana lebih memilih untuk menginap di Samarinda ketimbang di Tenggarong.

“Tenggarong nasibnya kurang lebih sama dengan Bontang. Banyak orang luar enggan untuk datang dan menginap,” imbuhnya.

Menurutnya, yang perlu dilakukan adalah memperbaiki infrastruktur jalan yang ada sekarang. Diperbaiki permanen sehingga masyarakat bisa melintas dengan nyaman. Itu adalah solusi yang baik untuk tetap mempertahankan perekonomian Bontang. (al/adv)

Baca Juga:   Tunggu Jawaban Kemendagri, Ketua DPRD Belum Bisa Putuskan PAW Ma’ruf Effendy

Most Popular