spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sajikan 2 Ribu Penari Jepen, Konsep Perayaan HUT Kota Bontang Masih Sama

BONTANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bontang 23 Oktober mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang akan menyajikan Tari Jepen.

Sekretaris Disdikbud, Saparuddin menjelaskan, Tari Jepen ini rencana awalnya akan dilaksanakan oleh seribu lebih penari dari pelajar SMP dan SMA/SMK. Namun setelah melihat situasi, jumlahnya ditambah lagi.

“Jadi awalnya hanya 1.500 penari, sekarang kita tambah kuotanya menjadi 2000 penari, penambahan penari dikarenakan antusias pelajar yang tinggi,” jelasnya.

Tarian Jepen akan terus ada dalam event besar, karena tarian ini merupakan ikon dari Kota Bontang. Selain itu, nantinya tentu akan ada BCC untuk pelaksanaannya. Tentu akan mengikuti jadwal yang ditetapkan oleh pemerintah kota (pemkot).

Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Bontang, Dasuki menjelaskan, untuk konsep akan sama seperti tahun lalu yakni ditampilkan saat upacara di Lapangan Bessai Berinta.

“Untuk konsep kita akan lakukan sama seperti tahun lalu, namun akan dikemas lebih meriah,” ujarnya.

Untuk daftar kegiatan ia belum bisa membocorkan, karena masih akan dilakukan pembahasan dan pematangan lebih lanjut terkait kegiatan yang akan dilaksanakan untuk HUT Kota Bontang.

Baca Juga:   Opsi Terbaik Perumda AUJ untuk Masa Depan Kapal Ro-Ro

Penulis: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular