spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satu Rumah di BK Hangus Terbakar, Diduga Terjadi Ledakan Sebelum Kebakaran

BONTANG – Kobaran api menghanguskan satu rumah warga yang berada di Jalan Kapten Piere Tendean, Gang Batu Sahasa, RT.06, Bontang Kuala, Jumat (24/5/2024), sekitar pukul 19.17 Wita.

Salah satu warga sekitar, Arman menjelaskan, kebakaran terjadi karena adanya ledakan keras dari belakang rumah, sehingga api langsung membesar.

“Saya tidak tahu pasti penyebab awalnya seperti apa, yang saya tahu tadi sempat mendengar ledakan dari rumah tersebut,” ucapnya saat diwawancarai.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (disdamkartan) Kota Bontang, Amiluddin mengatakan, sampai sekarang belum diketahui dari mana asal mula api berasal, karena petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa api sudah membesar.

“Untuk penyebabnya kami belum mengetahui pasti, dari mana asal api. Kami masih belum bisa pastikan, karena penyebabnya dari masyarakat pun masih simpang siur. Ada yang mengatakan adanya ledakan, ada juga yang bilang akibat listrik,” katanya.

Saat pemadaman api petugas membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam, tidak ada kendala ketika pemadaman berlangsung. Hanya saja petugas mengeluhkan adanya sekumpulan warga yang kurang memberi akses kepada petugas saat melakukan pemadaman di lokasi.

Baca Juga:   Pengedar Narkoba Diringkus Saat Ingin Jual Sabu di Pelelangan Ikan

“Tidak ada kendala, hanya saja warga memenuhi jalan yang membuat jalan jadi semakin sempit. Jadi petugas kurang leluasa saat pemadaman,” paparnya.

Untuk kebakaran tersebut ada dua rumah yang terdampak, bahkan yang terdampak kebakaran terbilang tidak terlalu besar, bisa dikatakan 10 persen dari sisi kanan dan kiri.

“Ada dua rumah, tapi satu rumah terbakar habis,” tambahnya.

Beruntung dalam hal ini tidak ada korban jiwa, lantaran pemilik rumah langsung pergi menyelamatkan diri.

“Tidak ada korban jiwa, hanya syok berat saja,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular