spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satu Rumah Warga di Rawa Indah Ludes Terbakar, Petugas Tertimpa Kayu Reruntuhan

BONTANG – Terjadi kebakaran di salah satu rumah warga di Jalan KS. Tubun, Gang Kerapu 5, RT.16, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Senin (10/6/2024).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang, Amiluddin mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran sekitar pukul 15.00 Wita. Diinformasikan, bahwa api tiba-tiba muncul dari dalam rumah, sehingga makin lama api semakin membesar dan membakar isi di dalam rumah.

“Asal mula kebakaran belum tahu persis akibatnya apa, kemungkinan besarnya karena listrik,” ucapnya saat di konfirmasi, Senin 10/6/2024).

Diketahui saat kebakaran terjadi tidak ada penghuni rumah di dalamnya, sehingga terjadi kebakaran keadaan rumah benar-benar kosong.

“Tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Saat pemadaman api ada sekitar 40 petugas yang langsung turun ke lokasi, petugas juga terdiri dari tim gabungan di Berbas Tengah. Bahkan petugas membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk melakukan pemadaman.

“Sekitar 40 petugas, sudah termasuk dengan petugas yang tidak sedang berjaga,” tambahnya.

Baca Juga:   Musrenbang Bontang Selatan Masih Prioritaskan Penanganan Banjir

Bahkan saat petugas damkar melakukan pemadaman api, salah satu petugas mengalami sedikit insiden, yakni tertimpa runtuhan kayu rumah yang telah terbakar.

“Untungnya petugas tidak mengalami luka serius, jadi tidak masalah,” jelasnya.

Ada sedikit kendala saat petugas ingin memadamkan api, yakni akses jalan yang sangat sempit. Sehingga mobil pemadam tidak bisa masuk, dan mengandalkan panjangnya selang untuk mencapai titik kebakaran.

“Kendalanya armada kita tidak bisa masuk, jadi mengandalkan panjangnya selang. Bahkan armada kita sampai terperosok ke parit,” bebernya.

Sedikit informasi, rumah yang telah habis terbakar diisi oleh 1 Kepala Keluarga (KK), 8 anak, hingga menantu.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular