spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sebulan 3 Musibah Kebakaran Terjadi, Pemkot Bontang Beri Bantuan Para Korban

BONTANG – Dalam waktu satu bulan, musibah kebakaran menimpa rumah-rumah di 3 lokasi yang berbeda.

Wali Kota Bontang, Basri Rase pun menyerahkan bantuan langsung di 3 lokasi tersebut, yakni Kelurahan Berbas Pantai, Tanjung laut Indah dan Gunung Telihan, Senin (11/9/23).
Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun dugaan sementara di tiap lokasi kebakaran, rata-rata disebabkan oleh korsleting listrik, dan keadaan rumah kosong yang sedang ditinggal pemiliknya.

Musibah tersebut dinilai merupakan kelalaian pemilik rumah, lantaran meninggalkan rumah dalam kondisi barang elektronik masih aktif atau terpasang pada saklar listrik.
“Mungkin barangnya sudah dalam kondisi tombol dimatikan, seperti kipas, tapi kalau tetap tercolok ke saklar itu tetap akan panas, akhirnya meledak dan terjadi kebakaran,” ujar wali kota.

Ia tidak bosan-bosannya menyampaikan, bahwa sesepele meninggalkan rumah kosong ke masjid saja bisa terjadi kebakaran. Kewaspadaan harus tetap ada, mengingat beberapa hari kemarin cuaca cukup panas dan terkadang angin kencang yang bahaya jika ada api.
“Rata-rata tidak ada aktifitas, tidak ada orang, kalau ada kebakaran di tempat tersebut terus tidak ada yang sadar bisa merambat, bahaya,” tegasnya.
Salah satu penerima bantuan di Kelurahan Tanjung Laut berterima kasih kepada Pemkot Bontang, yang telah memberikan bantuan kepada warganya.
“Kami akan makin berhati-hati, agar hal seperti ini tidak terjadi, juga kepada tetangga sekitar agar tidak lalai saat meninggalkan rumah,” ungkapnya.

Baca Juga:   Milad ke-1, ShaMaRa Ingin Beri Kontribusi Nyata bagi Umat

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular