spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Seleksi Nasional, 41 Calon Paskibraka Bontang Terpilih Ikuti Pusdiklat

BONTANG –Pemkot Bontang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan Pusat Pendidikan Latihan (Pusdiklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), yang dilaksanakan mulai Rabu (5/7/2023) di Stadion Bessai Berinta (Lang-lang).

Calon Paskibraka (Capas) Bontang akan menjalani pendidikan dan pelatihan selama lebih kurang dua bulan lamanya.

Mewakili Wali Kota Bontang, Kepala Kesbangpol Kota Bontang, Sigit Alfian menyebutkan, pelaksanaan pembukaan Pusdiklat Paskibraka dimaksudkan untuk menyiapkan pasukan pengibar bendera pada saat HUT RI Agustus mendatang.

Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya. Ia menambahkan, bahwa seleksi Paskibraka tahun ini dilaksanakan secara nasional.

“Seleksinya secara nasional. Linknya nasional sehingga tidak ada intervensi,” kata Sigit Alfian, Rabu (5/7/2023).

Sigit menambahkan, jumlah capas sebanyak 41 orang untuk Kota Bontang, 6 telah lulus pada tingkat provinsi, dan satu lulus di tingkat nasional.

“Ada 6 yang di provinsi dan ada satu di nasional. Hari ini kita mulai Pusdiklat, mulai hari ini akan dilatih dari pagi sampai sore. Juga akan ada karantina,” tambahnya.

Baca Juga:   Diskop-UKMP Butuh Waktu 2 Hari untuk Mengundi Lapak Pasar Citra Mas Loktuan

Paskibraka Kota Bontang juga diharapkan menjadi duta pancasila setelah mengemban tugas sebagai pasukan pengibar bendera.

“Harapan kita bukan hanya sekedar menjadi pengibar bendera, tapi juga akan menjadi duta pancasila. Jadi setelah selesai akan disematkan menjadi duta Pancasila Paskibraka Indonesia,” jelasnya. (yah)

Most Popular