spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Seragam, Sepatu, dan Tas Gratis Sudah Didistribusikan ke Sekolah-Sekolah

BONTANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang mulai mendistribusikan seragam, sepatu, dan tas gratis untuk siswa baru tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pengiriman seragam dilakukan dari gudang seragam yang berada di Kelurahan Tanjung Laut Indah, yang sebelumnya sudah selesai dilakukan penjahitan.

“Seragam-seragam tersebut sudah semua kami antar ke sekolah-sekolah, kami sudah melakukan pengantaran sejak Rabu (19/7/23) kemarin,” jelas Saparudin, Sekretaris Disdikbud Bontang saat dihubungi Kamis (20/7/23).

Setelah itu, pembagian seragam anak Sekolah Dasar (SD) juga langsung diantar ke sekolah-sekolah. Sehingga pembagian seragam hampir 100 persen rampung.

Selain seragam sekolah, pemerintah juga memberikan sepatu dan tas gratis kepada siswa baru SD dan SMP.

“Kami gunakan 2 sampai 3 mobil untuk melakukan pengantaran, sehingga cepat diterima oleh sekolah-sekolah,” tambahnya.

Sama halnya dengan seragam, pembagian sepatu juga diberikan dengan sistem pendataan, dari sekolah akan menyetorkan nomor sepatu siswa-siswinya.

“Semoga untuk sepatu bisa cocok dan sesuai dengan kaki siswa, kalau memang kurang pas, selama persediaan masih ada masih bisa ditukar,” jelasnya

Baca Juga:   Pacu Dekarbonisasi di Industri Pupuk, PKT Targetkan Tekan Emisi Karbon hingga 38% di 2040

Sebelumnya diketahui, total untuk seragam SD tercatat sebanyak 3.456 pasang dan seragam SMP sebanyak 3.250 pasang. Adapun anggaran yang dikeluarkan untuk pembuatannya sekitar Rp 5 miliar.  (sya)

Most Popular