spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sigit Alfian Resmi Pensiun Dini Sebagai ASN, Mantap Maju Pilkada

BONTANG – Sigit Alfian memantapkan dirinya untuk maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Hal itu ia ungkapkan saat dihubungi redaksi, Selasa (7/5/24).

Ia resmi mengundurkan diri per 3 Mei lalu. Mantan Kepala Kesbangpol yang sempat di non aktifkan sebagai ASN ini memilih pensiun dini. Ia telah menerima SK Wali Kota dan persetujuan BKN (Badan Kepegawaian Negara).

“Saya kan di non aktifkan sebagai ASN setahun, sementara tahun depan saya sudah pensiun, jadi saya pensiun dini dan fokus untuk pilkada,” ujarnya.

Dengan keputusan ini Sigit merasa lebih leluasa dalam berpolitik. Meski telah mempersiapkan secara independen melalui Ikapakarti, dirinya dengan pihak partai juga makin intens berkomunikasi. Karena Ikapakarti merupakan pendukung pertama yang ingin Sigit menjadi wali kota.

Dilanjutkan Sigit, bahwa ia benar-benar memikirkan tentang masa depan Kota Bontang. Ia mengaku sudah mempersiapkan visi misi untuk maju membangun Bontang.

“Bagaimana demografi kita, angka pengangguran berkurang, kemiskinan berkurang, bagaimana Indonesia emas bisa terwujud, itu yang terpenting sekarang,” katanya.

Baca Juga:   Dibangun Dua Lantai, Lokasi Uji Kir Ditetapkan di Bonles

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular