spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Stabilkan Harga Sembako di Pasaran Jelang Idulfitri, GPM Kembali Dilaksanakan

BONTANG – Gerakan Pangan Murah (GPM) menjelang hari raya Idulfitri 1445 Hijriah kembali dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3), Kamis (28/3/24).

Kegiatan yang dilaksanakan di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Tanjung Limau menyediakan setidaknya 3000 sak beras 5 kilogram atau 15 ton beras. Harga beras di bandrol dengan harga Rp 55 ribu.

“Rencana awal mau 30 ton tapi bisanya cuma 15, yasudah tidak apa,” Jelas Debora Kristian, Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3.

Kemudian, stok minyak 2 liter sebanyak 360 bungkus dan dibandrol dengan harga Rp 30 ribu. Pihaknya  mendapatkan harga dari tangan pertama. Gula pasir seharga Rp 15 ribu perkilonya.

Setiap DKP3 menggelar GPM ini, selalu memiliki partner distributor seperti kecap, telur, mi instan, dan sebagainya. Mereka juga menjual dengan harga yang miring.

Debora mengatakan, pihaknya selalu berharap dengan hadirnya seluruh masyarakat, tentu kegiatan ini salah satu cara untuk menstabilkan harga sembako pasaran, sehingga masyarakat yang merayakan hari besar kegamaan tidak cemas dengan tingginya harga sembako.

Baca Juga:   Ke Depan, Posyandu Tak Hanya Layani Ibu dan Bayi, Begini Penjelasannya!

Penulis: Syakurah.

Editor: Yusva Alam

Most Popular