spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Standarisasi Pelayanan Ramah Anak, Puskesmas Bontang Barat Diaudit KemenPPPA

BONTANG – Puskesmas Bontang Barat menjalani audit oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), pada Jumat (11/08/2023). Audit tersebut dilakukan dalam rangka penilaian standarisasi pelayanan ramah anak di puskesmas.

Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas (PRAP) adalah upaya atau pelayanan yang dilakukan berdasarkan pemenuhan, perlindungan dan penghargaan atas hak-hak anak sesuai dengan prinsip prinsip perlindungan anak yaitu non diskriminasi, kepentingan terbaik bagi anak, hak untuk hidup, kelangsungan hidup dan perkembangan, serta penghargaan terhadap pendapat anak.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Syahruddin, Pemerintah Kota Bontang mendukung pelayanan ramah anak yang ada di Puskesmas Bontang Barat.

“Atas nama Pemerintah Kota Bontang, saya berharap semoga Puskesmas Bontang Barat mampu terstandarisasi dengan baik, dan menjadi rujukan untuk pelayanan ramah anak di puskesmas di Indonesia. Selamat bertugas untuk tim auditor dan rekan-rekan Puskesmas Bontang Barat,” tukasnya.

Selama rentang waktu beberapa bulan yang lalu, terhitung sejak April 2023, Tim PRAP kota mendampingi Puskesmas Bontang barat untuk melakukan assesmen secara mandiri, dan telah mendapatkan feedback oleh evaluator tahap 1 dengan hasil yang memuaskan.

Baca Juga:   Polres Manfaatkan Pelacakan Siber Polda Kaltim untuk Berantas Judi Online

Editor: Yusva Alam

Most Popular