spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Struktur Baru Polres Bontang, Kapolres Lantik Waka Polres dan Serah Terima Kabag SDM

BONTANG – Kapolres Bontang melantik pejabat baru Waka Polres Bontang Kompol Bambang Hardianto dan serah terima jabatan Kabag SDM Polres Bontang pada Rabu (15/4/2023) di Rupatama Sanika Satyawada Polres Bontang. Pelantikan dan serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolres Bontang.

Adapun jabatan Kabag SDM Polres Bontang yang sebelumnya dijabat Kompol Sekar Wijayanti diserahkan kepada pejabat baru AKP Moh Slamet.

Kapolres Bontang, AKBP Yusep Dwi Prastiya mengatakan, mutasi di internal kepolisian merupakan hal yang biasa sebagai bentuk pembinaan karier dan promosi jabatan. Ia menambahkan, sebab itu masing-masing pejabat wajib bertanggung jawab terhadap masing-masing jabatan yang diemban.

“Sebagai bentuk penghargaan kepada rekan-rekan, dan adanya kegiatan penandatanganan sumpah jabatan dan pakta integritas yang tentunya akan dipertanggungjawabkan,” kata Kapolres Bontang, Rabu (15/3/2023) saat pelantikan dan serah terima jabatan.

Selain itu, kata Yusep, jabatan Waka Polres merupakan jabatan strategis. Dengan kehadiran waka yang baru dapat membuat dinamika di Polres Bontang semakin baik. Sementara jabatan Kabag SDM juga merupakan jabatan strategis, dan merupakan salah satu tulang punggung Polres terkait pembinaan karier anggota personel Polres Bontang.

Baca Juga:   Polsek Marang Kayu Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja

“Selamat kepada pejabat yang baru, jadikan momen ini untuk dapat menjadi semangat dalam kedinasan dengan pengalaman rekan-rekan di tempat dinas sebelumnya,” kata Yusep.

Selanjutnya Yusep mengingatkan kepada rekan-rekan personel kepolisian atas masuknya tahun politik dan ancaman isu inflasi dan resesi global.

“Tahun ini kita telah masuk tahun politik, adanya beberapa isu inflasi dan resesi global, sehingga kita tidak boleh berdiam diri. Diharapkan kepada satuan kerja jajaran Polres Bontang turun kelapangan untuk mengantisipasi gejolak di masyarakat,” terangnya. (yah)

Most Popular