spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Suranto Resmi Gantikan Ronny Sebagai Kalapas Kelas II A Bontang

BONTANG – Lepas sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Bontang dilaksanakan Rabu (25/10/23) di Lapas Bontang, Jalan Prestasi, Kelurahan Bontang Lestari.

Ronny Widiyatmoko, Kalapas Kelas II A Bontang resmi dipindah tugaskan ke Lapas Kelas IIA Banceuy, Bandung Jawa Barat setelah menjabat selama 3 tahun 10 bulan lamanya.

Ia resmi digantikan oleh Suranto yang sebelumnya bertugas di Direktorat Jendral Pemasyarakatan Kemenkumham. Suranto berkomitmen untuk menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan.

Ronny mengatakan, bahwa lapas di Bontang memiliki Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) terbanyak di Kaltimtara, sehingga perlu adanya tambahan petugas.

Diketahui terdapat 1.738 WBP, sehingga kalapas baru harus mengemban tanggung jawab besar agar kondisi lapas tetap kondusif.

“Bila melihat jumlah isi lapas di Kota Bontang ini cukup banyak, namun kondisinya tetap kondusif,” katanya

Suratno mengatakan, nantinya diharapkan akan ada sinergitas untuk membimbing WBP, karena nantinya mereka akan kembali ke masyarakat sehingga pembinaan harus dilaksanakan dengan bantuan seluruh stakeholder, forkopimda, serta pemerintah daerah.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, tanpa bantuan mereka apalah kita,” ujarnya.

Baca Juga:   Najirah Ingatkan Pungli Adalah Korupsi, Rentan Terjadi di Layanan Publik

Kurangnya tenaga kesehatan serta penjaga WBP menjadi koreksi untuk segera ditambahkan, “Karena saya baru dua hari di sini, saya akan keliling dan memastikan apa yang harus dibenahi di lapas ini, kami akan bekerja dengan baik,” jelasnya.

Penulis: Syakurah

Editor: Yusva alam

Most Popular