spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Surat Bersih Narkoba Jadi Syarat Pencaker

BONTANG – Job Fair garapan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang resmi dibuka. Event yang berlangsung di Gedung Koperasi Karyawan (Kopkar) PKT ini bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Bontang untuk mewujudkan Kota Bontang yang bebas narkoba.

Lulyana Ramdhani, Kepala BNNK Bontang menjelaskan, bahwa pihaknya bekerjasama dengan Disnaker karena pada job fair ini para petinggi perusahan turut hadir, dan akan merekrut para pekerja, sehingga diharapkan kepeduliannya terhadap calon karyawan.

“Perusahaan-perusahaan harus peduli dengan SDM-nya, sehingga para pekerja harus memiliki surat keterangan bersih narkoba,” katanya, Selasa (24/10/23).

Hal ini sesuai dengan arahan dari kementerian tenaga kerja, yang mewajibkan tiap tahun melaksanakan tes narkoba di perusahaan kepada semua pegawai.

“Mulai sekarang kami mengharapkan, surat bersih narkoba menjadi salah satu persyaratan untuk berkas mencari pekerjaan,” tambahnya.

Pihaknya telah membuka stand di Job Fair juga, agar para pencari kerja (pencaker) tidak perlu jauh-jauh tes urine di kantor BNNK. Untuk saat ini BNNK bergabung dengan salah satu stand yakni LPK Adjieradja. Adapun biaya yang harus dikeluarkan sekira Rp 290 ribu.

Baca Juga:   Kota Bontang Raih Penghargaan Proklim 2023

“Pencaker tes urine hari itu juga, dan akan langsung diberikan surat hari itu juga,” ungkapnya.

BNNK bertekad tidak hanya melakukan pemberantasan, tapi juga pencegahan terutama kepada SDM Kota Bontang, agar perusahaan lebih produktif dan tidak mencoreng nama perusahaan tersebut.

Penulis: Syakurah

Editor: Yusva Alam

Most Popular