spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tak Kuat Nanjak di Jalan Poros Bontang-Samarinda, Truk Muatan Ban Tabrak Mobil dan Motor

BONTANG – Terjadi kecelakaan lalu lintas di KM 27, Desa Santan Ulu, Jalan Poros Bontang-Samarinda, Selasa (16/4/2024) sekitar pukul 21.30 Wita. Kecelakaan tersebut bermula akibat satu unit truk yang tidak kuat menanjak, sehingga mundur dan menabrak pengendara yang berada di belakangnya.

Kapolres Bontang, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing, melalui Kasat Lantas, AKP MD Djauhari menjelaskan, awal mula ada truk yang bermuatan ban sedang melintas dari arah Samarinda menuju ke Bontang. Akan tetapi saat menanjak di jalan poros, truk tidak sanggup sehingga mundur dan menabrak pengendara motor dan mobil yang berada di belakangnya.

“Kemungkinan truk ini tidak mengetahui di belakang ada pengendara lain, jadinya tertabrak. Bahkan pengendara motor dilarikan ke rumah sakit akibat adanya benturan,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Perlu diketahui, korban akibat tabrakan truk ini pengendara motor menggunakan sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi KT 2763 DJ, dan mobil Toyota Rush dengan nomor polisi KT 1238 DJ.

“Akibat kejadian tabrakan ini supir truk akan bertanggung jawab dengan korban yang sedang dilarikan ke RS,” jelasnya.

Baca Juga:   Optimalkan Potensi Padi Bontang, Pupuk Kaltim Edukasi Petani Binaan Penanganan Hama dan Penyakit Tanaman

Djauhari ingin seluruh pengendara agar bisa lebih berhati-hati saat dalam perjalanan. Tidak berkendara dengan kecepatan di atas rata-rata, bahkan harus selalu tertib lalu lintas.

“Kita tidak akan tahu datangnya kecelakaan, bisa kapan saja. Asalkan tetap waspada, berhati-hati, tidak dengan kecepatan tinggi dan taat aturan lalu lintas, kemungkinan kita bisa mencegah adanya terjadi kecelakaan,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular