spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

THM Tetap Beroperasi Selama Hari Raya Iduladha

BONTANG – Tempat Hiburan Malam (THM) tetap diperbolehkan beroperasi saat malam lebaran dan Hari Raya Iduladha berlangsung. Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang PPUD Satpol-PP, Eko Mashudi.

Dijelaskannya, keputusan itu melihat dari tahun-tahun sebelumnya saat Hari Raya Iduladha tidak ada penutupan THM.

“Biasanya hanya hari raya Idulfitri aja diberlakukan penutupan THM sementara,” jelasnya saat dihubungi redaksi, Selasa (27/6/23).

Satpol PP akan melakukan penutupan apabila ada edaran resmi. Edaran tersebut disampaikan ke tempat-tempat yang dituju, namun sejauh ini tidak ada instruksi tersebut.

“Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang Hari Raya Iduladha dan hari H Lebaran kita akan melaksanakan patroli untuk jaga-jaga,” tambahnya.

Untuk pelaksanaan keamanan, Satpol-PP akan membuat jadwal yang disesuaikan dengan keperluan dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti kecamatam, kelurahan maupun mitra kerja.

“Kami juga bermitra dengan TNI, Polri, Babinsa, dan Babhinkamtibmas dalam masalah keamanan,” tambahnya.

Mitra kerja Satpol-PP merupakan salah satu upaya mencegah peredaran minuman keras dan barang-barang terlarang. Tindakan ini dilakukan sebagai upaya  untuk mengurangi potensi gangguan ketertiban dan keamanan selama perayaan Iduladha di titik-titik tempat umum tertentu. (Sya)

Baca Juga:   Sajikan Aktivitas Politik hingga Kegiatan RT di Kota Bontang

Most Popular