spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Pelayanan Penyandang Tuna Rungu/Tuli, Anggota Sat Lantas Ikut Pelatihan Bahasa Isyarat

BONTANG – Anggota Sat Lantas Polres Bontang mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan petugas pelayanan regident, Selasa (25/7/2023), yang diadakan oleh Ditlantas Polda Kaltim bertempat di Aula Ditlantas Polda Kaltim.

Dalam sambutannya, Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Pol Sonny Irawan menjelaskan, kegiatan ini diadakan bertujuan meningkatkan kemampuan pelayanan kepada penyandang Disabilitas Tuna Rungu/Tuli. Dari kegiatan ini akan melatih kemampuan bahasa isyarat bagi personel jajaran Ditlantas Polda Kaltim.

“Agar mereka dapat memberikan pelayanan terbaik kepada teman-teman Tuli yang memerlukan bantuan di bidang lalu lintas, seperti pembuatan SIM, pengurusan STNK, BPKB, Tilang, dan lain sebagainya,” ujar Kombes Pol Sonny Irawan mengutip dari Tribrata.kaltim.polri.go.id.

Ditambahkannya, hasil dari pelatihan ini sangat positif. Peserta pelatihan berhasil memahami bahasa isyarat dasar pelayanan, dan mampu mempraktekkan saat melakukan pelayanan lalu lintas di wilayahnya.

“Diharapkan, hal ini akan berkontribusi dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dan profesional kepada penyandang disabilitas tuna rungu/tuli,” harapnya.

Para peserta pelatihan juga diajak untuk berbagi pengalaman, keluhan, serta hambatan-hambatan yang pernah dialami ketika membutuhkan pelayanan di bidang lalu lintas. Harapan dari teman-teman komunitas tuli terhadap pelayanan Polri, khususnya di bidang lalu lintas, juga diungkapkan untuk menjadi bahan pertimbangan dalam peningkatan pelayanan ke depan. (al)

Baca Juga:   Bangun MPP, DLH Minta Lokasi Alternatif Tak Timbulkan Masalah Baru

Most Popular