spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Toko Emas dan Perbankan Jadi Sasaran Patroli Sat Samapta Polres Bontang

BONTANG – Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Bontang intensif melaksanakan patroli malam hari. Sasaran patroli meliputi kantor perbankan, toko emas, tempat keramaian masyarakat serta objek vital lainnya.

Seperti yang dilakukan regu patroli Sat Samapta yang dipimpin Danru Regu C Aipda Setyo Wahyudi, Sabtu (22/5/2022). Patroli dilakukan untuk mengantisipasi aksi kejahatan konvensional seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

”Kegiatan patroli dan sambang kamtibmas untuk antisipasi tindak kriminal di kantor perbankan, dan toko emas agar situasi aman dan kondusif,” ungkap Aipda Setyo Wahyudi.

Setyo Wahyudi  menyebutkan, patroli di seluruh objek vital di wilayah hukum Polres Bontang dilakukan pagi, siang sore dan malam. Dalam kegiatan ini, polisi juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada pemilik, karyawan, dan petugas keamanan toko emas agar selalu waspada tindak kriminal.

”Kami imbau mereka agar waspada, pastikan kamera CCTV yang terpasang dalam kondisi aktif dan jika terjadi sesuatu sesegera mungkin menghubungi kantor kepolisian terdekat,” tuturnya.

Sementara Kasat Samapta Polres Bontang AKP Widodo S.H. mengungkapkan, Polri berharap sinergi dengan pengusaha toko emas dapat terjalin dengan baik dan segala informasi dapat segera di sampaikan agar dapat ditindaklanjuti, sehingga bisa mencegah aksi kejahatan. (hms)

Most Popular