spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Trek Ujian Praktik SIM Sudah Aktif, Peserta Boleh Coba Sebelum Tes

BONTANG – Satlantas Polres Bontang sudah mulai mengaktifkan jalur ujian praktik SIM terbaru, Selasa (8/8/2023). Dari 5 peserta ujian yang mengikuti ujian praktik semuanya lolos dengan sempurna.

Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prasetya melalui Kasat Lantas AKP MD Djauhari menjelaskan bahwa tes ujian baru jalur S sudah aktif sejak kemarin.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Kapolri melalui Korlantas. Dengan begitu, masyarakat merasa dimudahkan karena trek angka delapan dan zigzag sudah ditiadakan.

“Kemarin pagi ada 17 peserta tes. 5 peserta menjalani tes di pagi hari semuanya lolos. Siangnya dilanjutkan sisanya,” ujarnya.

Trek Ujian Praktik SIM Sudah Aktif, Peserta Boleh Coba Sebelum Tes
Sosialisasi dan peserta ujian SIM saat mencoba trek sebelum ujian. (Yusva Alam)

Walaupun trek ujian saat ini terbilang mudah, namun Polantas tetap memberikan contoh dan kesempatan kepada peserta untuk mencoba terlebih dahulu.

Bahkan bila ada peserta yang tidak lulus masih diberikan kesempatan selama dua kali hingga akhirnya lulus.

“Personil juga tetap mengedukasi. Meski trek terlihat sederhana, namun peserta tetap harus perhatikan rambu-rambu yang terpasang,” imbuhnya.

Rambu-rambu tersebut seperti tanda kecepatan maksimal, arah belok, mengerem dan rambu-rambu lalulintas.

Baca Juga:   Kebakaran di Awal Tahun, Hanguskan Rumah dan Lahan

“Tes ini sudah sesuai dengan arahan Korlantas Polri. Jadi tetap memperhatikan keselamatan dalam berkendara,” pungkasnya.(al)

Most Popular