spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Trotoar di Jalan WR Soepratman Berlubang, Jadi Penyebab Kecelakaan

BONTANG – Kondisi trotoar di Jalan WR Soepratman, Kelurahan Tanjung Laut cukup miris. Terdapat beberapa lubang, bahkan ada lubang cukup besar kerap menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan yang melintas.

Kondisi inipun mendapat perhatian Anggota DPRD Bontang. Komisi III melakukan sidak di lapangan melihat kondisi jalan tersebut, Senin (12/6/2023).

Ketua RT 27, Kelurahan Tanjung Laut mengatakan, beberapa kali kerap terjadi kecelakaan di sekitar Jalan WR Soepratman. Lantaran lubang-lubang yang menganga di beberapa titik trotoar.

“Paling sering anak-anak yang terjatuh karena lubang-lubang ini. Lubang-lubang ini gara-gara penggalian jargas, bekas galiannya hanya ditutup sementara,” ujarnya menceritakan kondisi di wilayahnya tersebut.

Ketua Komisi III, Amir Tosina pun mendorong dinas terkait agar serius mengatasi fasilitas jalan yang rusak itu. Ia berharap tidak terjadi lagi kecelakaan di daerah itu.

Tidak hanya lubang-lubang di trotoar, Ia juga menjelaskan kalau lampu-lampu penerangan di jalan itu 70 persen sudah tidak berfungsi. Hal ini juga menjadi salahsatu penyebab kecelakaan.

“Saya dapat laporan banyak orang-orang jatuh, ibu-ibu dan anak-anak sekolah yang dari arah SMP YPPI juga sering terjatuh,” bebernya.

Baca Juga:   Komisi I Minta Pemkot Tuntaskan Masalah Kewenangan di Perairan Sekitar Bontang

Sementara itu, Anggota Komisi III, Abdul Samad menegaskan, agar beberapa hari setelah sidak ini, ada penanganan sementara pada lubang-lubang tersebut. Ia meminta agar lubang-lubang itu segera ditimbun.

“Jangan ada lagi lubang yang menganga. Harus segera ada penanganan cepat. Agar tidak ada lagi kecelakaan,” pungkasnya. (adv/al)

Most Popular