spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Udin Mulyono Ikut Antar PKB Bontang Daftarkan Bacaleg ke KPU, Basri Targetkan 5 Kursi

BONTANG – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftarkan Bacaleg ke Kantor KPU, Sabtu (13/5/2023). Rombongan yang dipimpin Ketua DPC PKB Bontang Basri Rase ini datang hanya diantar jajaran pengurus dan puluhan kader PKB.

Yang menarik, hadirnya Udin Mulyono, yang saat ini menjabat Dewan Pembina DPC PKB Bontang, ikut mengantarkan pengajuan bacaleg ke KPU.

Untuk diketahui, sosok Udin Mulyono ini cukup dikenal dan memiliki pengaruh yang cukup besar di Kota Bontang. Saat ini, Udin masih menjabat sebagai Ketua Umum Pusat Hubungan Masyarakat (PHM) Kaltim. Ia juga pernah menjabat sebagai Presiden Direktur Bontang FC.

“Sebenarnya banyak yang mau ikut ke sini. Cuma memang saya larang, cukup saja dari pengurus dan beberapa caleg yang mewakili. Tapi semuanya menunggu di Kantor PKB. Yang penting nanti saat pemilu suaranya banyak,” tutur Basri Rase.

Soal target, Wali Kota Bontang ini mengatakan, targetnya sama dengan Pemilu 2019 yakni 5 kursi. “Kalau bisa dapat 6 kursi atau 7 kursi berarti bonus,” ucapnya.

Baca Juga:   Daftar Lengkap Suara Parpol dan 25 Calon Anggota DPRD Bontang

Disinggung dokumen pengajuan persyaratan pencalegan, menurut Basri Rase syarat-syarat dokumen telah dipenuhi dengan mendaftarkan 25 Bacaleg dari PKB.

“Semua sudah terpenuhi syarat manualnya. Cuma karena di pusat mendaftarkan secara serentak pada siang ini melalui Silon, sehingga kita tunggu saja siang nanti,” jelas Basri Rase ke awak media, Sabtu (13/5/2023).

“Kalau soal waktu serentak dalam pengiriman di Silon, saya tidak paham. Tapi pasti saja pertimbangan dari DPP,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bontang, Erwin menjelaskan, bahwa tahapan penerimaan dokumen Bacaleg di KPU dilaksanakan pada 1 Mei hingga 14 Mei 2023 pengumpulan dokumen syarat Bacaleg. Di mana dalam melakukan verifikasi dokumen pengajuan ini, KPU akan melihat keterwakilan perempuan dan surat pengajuan dokumen dari DPP Partai.

“Ada proses perbaikan dan pemeriksaan verifikasi administrasi dan keabsahan. Kalau ada perbaikan akan diperbaiki pada tahapan perbaikan,” kata Erwin, Sabtu saat menerima rombongan partai PKB.

Erwin menambahkan, untuk PKB, bahwa seluruh kelengkapan berkas dokumen partai telah lengkap di Silon. “Hanya tinggal tinggal klik kirim di Silon sehingga masuk ke menu penerimaan di Silon KPU. Sehingga kami bisa cetak dokumen berita acaranya,” bebernya.

Baca Juga:   Karang Taruna Loktuan Rayakan Ulang Tahun dengan Berbagai Lomba

“Secara prinsip semua dokumen telah terpenuhi dan sudah diperiksa antara dokumen yang dibawa dengan dokumen yang sudah diupload. Tapi karena akan dilakukan serentak siang ini oleh partainya, maka nanti harus kembali lagi untuk penerimaan BA-nya (berita acara),” pungkas Erwin. (yah)

Most Popular