spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ular Piton 4 Meter Bersarang di Kap Mobil Warga BSD

BONTANG – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang kembali mengevakuasi seekor ular piton yang bersarang di kap mobil, di Jalan Gunung Klabat, No.32, Kelurahan Gunung Elai, Jumat (22/3/2024), sekitar pukul 07.55 Wita.

Komandan Kompi Disdamkartan Bontang, Norman menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari warga sekitar pukul 07.50 Wita, adanya ular yang bersarang di dalam kap mobil.

“Entah ular ini berasal dari mana, kami kurang tahu pasti. Karena ular tiba-tiba sudah bersarang di kap mobil, saat mobil akan digunakan pemiliknya,” ucapnya saat diwawancarai via telepon.

Mendengar hal tersebut, tim rescue Delta langsung bergegas menuju ke lokasi, yang dimana terdiri dari 5 petugas.

Norman menjelaskan, ada sedikit kendala saat akan mengevakuasi ular piton tersebut, yakni ular yang melilit saat akan ditarik, dengan kondisi ular yang bersembunyi di kap mobil.

“Kendalanya saat menarik keluar, ular itu semakin menahan dirinya. Jadi 2 petugas pun tidak akan kuat untuk menarik, sehingga yang menarik ular sampai 4 petugas. Saat menarik pun harus berhati-hati, takut kap mobil akan rusak,” tambahnya.

Baca Juga:   Dua Pengedar Sabu di Muara Badak Ditangkap Sekaligus

Setelah berhasil ditangkap, ular piton tersebut langsung dibawa ke Mako Disdamkartan untuk dimasukkan ke dalam kandang.

“Sudah aman, ular juga sudah berada di kantor,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular