spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Usulkan Terminal Sementara di Dalam Kota, Amir Tosina: Mudahkan Akses Warga

BONTANG – Rencananya pasca Idulfitri 1444 H, renovasi Terminal Bus Bontang akan segera dimulai. Namun begitu, terminal bus sementara belum juga ditentukan lokasinya hingga saat ini.

Ketua Komisi III DPRD Bontang, Amir Tosina mengatakan, sudah menyarankan kepada Dishub Bontang agar lokasi terminal sementara berada di dalam kota saja. Lokasi yang disarankan meminjam di tanah kosong belakang Anugerah Terang milik PT Badak NGL.

Disarankan lantaran posisinya strategis di tengah kota, sehingga memudahkan akses bagi warga Bontang yang ingin menggunakan bus antarkota.

“Kami sarankan sudah 4 atau 5 bulan lalu sebelum rencana renovasi terminal direalisasikan. Katanya, Dishub masih kaji dulu amdal lalu lintasnya. Tapi sampai saat ini belum juga ada kejelasannya,” ungkapnya.

Amir pun mendengar kabar yang belum bisa dipastikan kebenarannya, bahwa terminal sementara akan menyewa di terminal patas Samarinda Lestari, yang lokasi di dekat Simpang 3 Bontang –Sangatta.

Dirinya pun menyayangkan apabila benar informasi tersebut. Karena menggunakan Terminal Samarinda Lestari artinya harus mengeluarkan dana yang cukup besar untuk menyewa lokasi.

Baca Juga:   Dukung Pengembangan Pariwisata, BW Ingin Pemkot Perhatikan Sarpras

“Lebih baik uangnya dipakai untuk membantu warga yang membutuhkan,” imbuhnya.

Ia pun menyarankan agar terminal sementara itu berada di dalam kota saja, walaupun tak sesuai dengan ide yang pihaknya ajukan tersebut. Agar mudah terjangkau oleh warga Bontang. (adv/al)

Most Popular