spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wakil Ketua DPRD Bontang Sampaikan 3 Poin Penting di Rakorwil Aspeksindo

BONTANG – Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris menyampaikan 3 poin dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Asosiasi Pemerintah Daerah dan Kepulauan (Aspeksindo) se-Kalimantan, bertempat di Hotel Grand Mutiara, Bontang, Senin (20/11/2023) lalu.

Tiga poin penting yang menjadi masukkan. Pertama, terkait dengan penataan batas pulau. Kedua, yakni dari sisi kesejahteraan ada di wilayah pesisir terluar yang sangat penting dikeluarkan rekomendasi dari hasil pertemuan dalam forum nasional. Ketiga, tentang pembagian keputusan kewenangan.

“Ketiga poin masukan itu menjadi pusat perhatian penting bagi Aspeksindo, karena punya kedaulatan adalah daerah, jadi provinsi hanya sebagai fasilitator saja, sedangkan pemerintah pusat menjadi regulator,” ucapnya saat diwawancarai, Rabu (22/11/2023).

Di sisi kesejahteraan rakyat Indonesia pun ada di wilayah pesisir bagian luar, ini sangat penting direkomendasikan di pertemuan regional Aspeksindo untuk menyampaikan dalam rapat forum nasional.

“Dengan Aspeksindo ini, terkaitannya dengan wilayah pesisir bisa langsung tersampaikan ke presiden melalui Aspeksindo di tingkat nasional,” tutupnya.

Penulis: Dwi S

Editor: Yusva Alam

Baca Juga:   Inovasi ‘Simas Pinter’ Milik DPK Diapresiasi Raking

Most Popular