spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Berencana Bangun Tugu Adipura di Simpang Tanjung Laut, Begini Tanggapan Nursalam!

BONTANG – Pasca Kota Bontang berhasil meraih penghargaa Piala Adipura Kencana, Wali Kota Bontang berencana akan membangun Tugu Piala Adipura di Simpang Masjid Al-Hijrah, Tanjung Laut.

Menanggapi hal tersebut, Nursalam, Anggota Komisi II DPRD Bontang menyangsikan ide tersebut. Menurutnya bagaimana mungkin tugu yang melambangkan kebersihan tersebut, dibangun di persimpangan yang menyempit dan kumuh. Khususnya di tikungan sebelah kanan jika dari lampu merah dekat Kelurahan Tanjung Laut Indah.

“Tikungan di situ kumuh, bekas orang jualan,” jelasnya dalam rapat paripurna, Senin (18/3/24).

Ia ingin pemerintah maksimal dalam pembenahan daerah tersebut. Jika memang lahan tersebut milik perseorangan, harusnya segera dilakukan pembebasan lahan dengan memberi pengertian kepada pemilik lahan, bahwa jalanan tersebut sangat sempit, apalagi tikungan.

“Jalanan di situ sudah bertahun-tahun begitu, sepanjang 4 kepemimpinan wali kota, belum ada yang membereskan,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bontang, Basri Rase mengatakan, bahwa ia setuju dengan jalan yang sempit dan kawasan yang kumuh. Pihaknya sudah beberapa kali menyurati tapi tidak diindahkan oleh pemilik lahan. Sehingga cara satu-satunya adalah pembebasan lahan tersebut.

Baca Juga:   Masjid Terapung Dijaga Satpam 24 jam

“Kita akan coba lagi nanti untuk melakukan pembebasan lahan di sana,” ujarnya.

Penulis: Syakurah
Editor: Yusva Alam

Most Popular