spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Warga Loktuan Siap-siap! Besok Ada Pemadaman Air, Ini Penyebabnya

BONTANG – PDAM Tirta Taman akan melakukan kegiatan perawatan dan pembersihan Instalasi Pengolahan Air (IPA) atau Water Treatment Plant (WTP) di Kelurahan Loktuan.

Lantaran kegiatan tersebut, distribusi air ke pelanggan akan mengalami gangguan (mati total) Sabtu (9/3/2024) besok, mulai pukul 07.00 Wita sampai selesai.

Sehingga saat pemadaman air, seluruh wilayah pelanggan Loktuan akan berdampak, kurang lebih dari 4.500 pelanggan.

Supervisor Hubungan Langganan, M. Ramli mengatakan, dengan adanya pembersihan ini sangat menyarankan agar seluruh masyarakat di wilayah Loktuan, segera menampung air sebanyak-banyaknya.

“Kami lakukan pembersihan mulai pagi, kemungkinan sore hari sudah selesai pengerjaan. Sehingga malam harinya kami sudah bisa distribusi air ke pelanggan,” ucapnya saat diwawancarai, Jumat (8/3/2024).

Kegiatan pembersihan dan perawatan ini dilakukan kurang lebih 15 orang petugas, jadi tidak memerlukan waktu yang lama dan juga tidak banyak petugas yang ikut serta untuk pembersihan.

“Untuk WTP di Loktuan berbeda dengan yang di kota. Karena jumlah di kota pelanggan lebih banyak, tidak seperti yang di wilayah Loktuan,” tambahnya.

Baca Juga:   Toyota Jadi Market Leader di Kota Bontang

Sebelum dilakukannya pemadaman air, pelanggan akan diberitahukan terlebih dahulu melalui media osial (sosmed) dan ke sejumlah pelanggan melalui kelurahan, kecamatan, Rukun Tetangga (RT), hingga rumah ibadah.

“Jika ada pelanggan yang tidak mengetahui adanya pemadaman air, kami juga telah menginformasikan ke masyarakat melalui masjid dan gereja yang ada, agar seluruh masyarakat tahu dan bisa segera menampung air,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Yusva Alam

Most Popular