spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Warga Tombak Ular di Kandang Ayam

BONTANG – Warga Jalan Elang BTN PKT dibuat heboh dengan kehadiran seekor ular piton di salahsatu rumah warga. Namun ular tersebut sudah berhasil diamankan oleh Anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang.

Ular tersebut ditemukan warga masuk ke dalam kandang ayam salahsatu rumah warga. Melihat ular yang berukuran cukup besar itu, warga tidak langsung memanggil petugas Disdamkartan. Namun warga mencoba inisiatif evakuasi sendiri.

Warga menombak ular tersebut dan berhasil. Ular piton itu terkena tusukan tombak di bagian tengah perut saat di posisi dalam kandang.

“Setelah ditombak malah warga tidak berani menangkap. Lalu meminta bantuan tim damkar,” kata Komandan Kompi Disdamkartan Bontang, Norman.

Dijelaskan, kejadian tersebut berlangsung, Jumat (30/6/2023) malam kemarin sekira pukul 23.00 Wita. Tim Damkar mengevakuasi menggunakan perlengkapan standar sesuai prosedur yang berlaku.

Pasca evakuasi oleh Tim Damkar, ular tersebut tidak dibawa oleh Anggota Damkar namun diminta oleh salahsatu warga.

“Kondisi ular itu sudah luka karena tusukan tombak. Setelah kami evaluasi ada salahsatu warga yang minta,” bebernya.

Baca Juga:   Ajang Kreativitas GenRe, Najirah Sambut Positif, Bisa Hindarkan dari Pengaruh Negatif

Atas kejadian ini Norman pun mengingatkan masyarakat, agar jangan melakukan evaluasi sendiri saat menemukan ular ataupun hewan liar lainnya. Lebih baik langsung menghubungi Damkar agar bisa dievakuasi sesuai standar pengamanan yang berlaku.

“Kalau evakuasi sendiri takutnya justru membahaya warga itu,” pungkasnya. (al)

Most Popular