spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

WC dan Musala Lang-Lang Jorok dan Kotor, Wali Kota: Tahun Depan Ada Perbaikan

BONTANG – Legislatif menyoroti kondisi fasilitas umum di Gedung MTQ dan Stadion Bessai Berinta Lang-Lang. Anggota Komisi III DPRD Bontang, Faisal mengeluhkan kondisi wc dan musala yang kotor, sehingga tidak nyaman digunakan.

“Fasilitas wc dan musala memprihatinkan, jorok dan kotor,” ujarnya saat interupsi usai rapat paripurna di Gedung DPRD Bontang, Senin (4/9/2023) lalu.

Disebut Faisal, tempat itu menjadi tempat umum yang ramai dikunjungi masyarakat. Kerap dijadikan tempat berbagai kegiatan atau event-event.

Politisi Nasdem ini menyayangkan tidak adanya petugas kebersihan di area tersebut. Menurutnya, pemkot kerap merekrut tenaga honorer atau TKD.

“Kenapa tidak minta petugas kebersihan satu atau dua orang bertugas ditempatkan di situ. Ini harus jadi perhatian Pemkot Bontang,” timpalnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, saat ini area Lang-Lang sedang ada proses pembenahan. Nantinya akan dilanjutkan dengan perbaikan WC di tahun depan.

Namun, sebelum hal itu dilaksanakan, kata Basri dilakukan pembuatan rencana desain WC yang baru. Sebab WC sebelumnya menggunakan model lama sehingga kerap tersumbat, ditambah areal WC yang rendah.

Baca Juga:   PTMT SMPN 3 Berjalan Lancar, DPRD Beri Apresiasi

“Akan ada proses pembenahan di Lang-Lang. Tahun ini wajah Lang-Lang akan berubah lebih bagus. Tahun depan yang akan berubah itu gedung yang kita pakai upacara,” terang Basri. (al/adv)

Most Popular