spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

1 Siswa SDN 005 BU Terjangkit Difteri, Sekolah Terapkan Pencegahan Psikologis

BONTANG – Seorang murid di SDN 005 Bontang Utara (BU) terdeteksi terjangkit difteri, Rabu (12/4/2023). Pihak sekolah bertindak cepat melakukan upaya antisipasi penyebaran difteri.

Kepala Sekolah SDN 005 BU, Ratna Husain menjelaskan, siswa tersebut diketahui terkena Difteri setelah sebelumnya memeriksakan diri ke puskesmas.

“Informasi itu dari wali kelasnya. Sebelum ke puskesmas siswa itu tidak pernah membuka maskernya saat di sekolah. Tapi saat sudah teridentifikasi, siswanya sudah tidak pernah masuk sekolah,” kata Ratna.

Mendapatkan info tersebut, pihak sekolah segera mengambil langkah pencegahan. Sekolah menerapkan protokol kesehatan dan pemeriksaan oleh petugas kesehatan Puskesmas Bontang Utara.

“Kami sudah terapkan kembali protokol kesehatan untuk pencegahan,” imbuhnya saat dikonfirmasi Mediakaltim.com, (grup Radarbontang.com), Rabu (12/4/2023).

Pengawas Sekolah, Muhammad Rohim menambahkan, selain menerapkan protokol kesehatan pihak sekolah melakukan pencegahan psikologis bagi siswa yang terjangkit tersebut.

“Pencegahan psikologis tersebut agar jangan sampai ada stigma berlebihan pada siswa difteri itu. Kami minta wali kelasnya untuk melakukan hal itu,” ungkap Rohim. (yah)

Baca Juga:   Wali Kota Bontang Tanggapi Surat Sanggahan Dari Sigit Alfian

Most Popular