spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

191 Peserta Ramaikan MTQ ke-15 Tingkat Kecamatan Bontang Barat

BONTANG – Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Bontang Barat ke-15 berlangsung Jumat (3/3/23) malam tadi di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Bontang Barat. Kegiatan tahunan ini berlangsung selama 4 hari hingga Senin (6/3/23) mendatang.

Terdapat total 191 peserta dalam MTQ tingkat Kecamatan Bontang Barat. Sebanyak 50 kafilah Kelurahan Gunung Telihan dibagi menjadi dua grup, 68 kafilah dari Kelurahan Belimbing dibagi 2 grup dan 30 kafilah dari Kelurahan Kanaan.

Wakil Wali Kota Bontang, Najirah berharap dengan terus meregenerasi peserta kafilah, akan terwujud MTQ yang berkualitas, serta Kota Bontang yang agamis.

“Saya harap ini juga untuk mempererat hubungan persaudaraan antar umat Islam di Kota Bontang,” ungkap Najirah.

Dirinya mengharapkan, generasi muda dapat melewati tantangan zaman yang makin kompleks dan mendekatkan diri dengan pencipta, dengan membaca dan memahami Al Qur’an.

Sementara itu, Camat Bontang Barat, Anwar Sadat juga berharap, kafilah dari Bontang Barat dapat mewakili Bontang menuju tingkat provinsi maupun nasional.

“Selama ini kita memang selalu juara 3 di tingkat kota. Tapi saya berharap teman-teman tidak patah semangat dan terus membuat prestasi, ” ucap Anwar.

Baca Juga:   Berturut-turut, Kota Bontang Raih WTP Ke-8, Wawali: Jadi Pelecut Seluruh OPD

Lebih lanjut Anwar menjelaskan, bahwa di wilayah Bontang Barat terdapat mualaf yang sudah pandai membaca Al-Quran, namun tidak ikut dalam perlombaan MTQ.

“Saya ingin teman-teman mualaf bisa lebih percaya diri untuk mengikuti kompetisi seperti ini sekaligus sebagai pembelajaran,” lanjutnya.

Lurah Belimbing, Dwi Andriani juga menyerahkan piala bergilir yang ia menangkan pada MTQ tingkat kecamatan tahun lalu, untuk kembali diperebutkan. (adv/sya)

Most Popular